TINY FEST REVIEW

By: Bayou
Kata pertama yang gw ucapkan…trima kasih buat semua teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk bersedia datang di secret Gigs ini…buat teman-teman yang sudah mencari lokasi Venue yang mungkin masih kurang familiar di telinga para teman-teman semuanya, dan juga mungkin konsep gigs yang agak sedikit berbeda dari gigs-gigs yang lain!!

TINY FEST dimulai dari sebuah ide coba-coba yang tadinya cuman sebuah rencana yang terkonsep dikepala, menjadi sebuah ide event yang agak berbeda dari kebanyakan!! Secret gigs mungkin gw bisa bilang soal konsep event ini..berlokasi di sebuah rumah teman kami Spiky Hall..Ijep A.K.A Jefri yang juga mungkin orang yang mempunyai peranan penting dalam event ini, dengan persiapan kurang dari 6 hari sebelum event dengan dana yang kurang, tanpa sponsor, tanpa dana buat publikasi, tapi mempunyai semangat indie dan solidaritas dari teman-teman semuanya (UNDERGROUNDTHALO) akhirnya event ini bisa terlaksana.

Internet satu media yang pertama mungkin kita harus ucapkan trima kasih..Facebook, Gorontaloindie.com, dan myspace...adalah bagian pertama yang tanpa kita sadari menjadi jiwa semangat indie kami, sebagai media promo event, band, Clothing, dari setiap event yang kami buat..Photoshop, Corel, menjadi media kami meluangkan sedikit ide kreatifitas kami yang ada dikepala..dan menjadi sangat penting buat kami!!

Dimulai pukul 16.00 tepat event ini dibuka oleh satu band yang agak sedikit berbeda...Frontman Crozz Maker...gw gak tau ini band ego atau solo sang vocalis..Hmmm..atau cuman iseng doank dari band ini..oiya sekedar informasi band ini baru terbentuk ketika band ini akan perform diatas latar yang juga sebagai band penganti satu band yang ga sempat perform (MEDAL OF HOROR), once again gw angkat 20 jari buat band ini...membawakan 2 lagu ciptaan mereka sendiri yang sangat indie rock banget kalo gw bilang...dan anehnya lagi lagunya baru tercipta ketika mereka diatas panggung...Hmmmm...salut..
salut!!

16.30 next...2 orang anak muda tidak tau malu yang sangat experimental sudah siap-siap di atas latar..sebenarnya ini sebuah band side project dari 2 band, si Iwan (Stencil Pamper), dan Amet (My2nd Mom)..sangat bla bla blast, entershikari, kalo gw bilang...dengan gabungan musik agak sedikit chiptune, Looping Effect, experimental, dan digabungkan dengan teriakan dari sang vokalis (Experimental Happy Hardcore) membuat band ini menjadi satu band yang genrenya berbeda dari band-band yang ada disini (Gorontalo)..Good!!

16.45 Hmmm...The Pluck gw ga tau harus kasih koment apa soal band gw sendiri...oiya The Pluck cuman mau berterima kasih aja buat teman-teman semua yang sudah mau Ber sing A Long dan menghafal lagu-lagu kita dari lagu pertama sampe lagu terakhir, dan juga teman-teman semuanya yang udah mau ber dance floor dan ber featuring bersama kami..cheers dude..Sore yang indah!!


17.15 Stencil Pamper With melodic Punknya membawa kita tringat ketika menonton film-film High School Bule, sangat The Ataris Banget, Mxpx, New Found Glory...gw salut buat band ini…band yang prospek diisi oleh anak-anak muda kreatif, dan juga sempat ikut kompilasi melodic Punk hingga ke Jakarta, salut-salut, tapi sayang mereka tampil Minus sang Vokalis!!

17.30 It’s Time To Metal...From Hell To Heaven..dari nama bandnya mungkin bisa ditebak kalo ini band kayak apa?? Headbanggers tak terhindarkan ketika band ini perform, stage divin kecil juga terjadi disitu, band yang mempunyai prospek bagus dengan scream vokalis cewe like Walls Of Jericho, Step Forward!!..angkat Jempol buat band Ini..oiya ini menjadi band terakhir di sore itu sebelum Break Magrib.

18.30 tepat sudah bersiap-siap Super Tramp,tapi sayang gw melewatkan perfomance dari band ini karena ga sempat berada di sekitar Venue, tapi udah kenal banyak dari orang-orang dibalik band ini, dengan tipikal ciri khas sang Vokalis si Niezha Sangat Paramore banget..terlihat sangat Catchy dan sedkit berwarna!!

19.00 Lokasi Venue sudah mulai padat, dan membuat kita heran kalo acara Tiny Fest bisa seheboh ini, di depan area Musik terlihat anak-anak Skateboarding sedang bermain papan seluncurnya, dan terlihat beberapa kelompok atau gerombolan geng cewe bergaya ala JunkFood, Sporty, Or Bla..Bla... sedang berkerumun dengan gengnya masing-masing..Hmmm..This is a Real Party..

19.30 Punk Rock With Attitude...gw cuman bilang kalo ini adalah band Iteneps, Pogo dancing tak terhindarkan, dan membuat gw tak kuasa untuk bergabung dilantai dansa..sekedar gosip sang Vokalis atau pemilik band ini mempunyai Gitar baru...Hmmm....No Comment!!

20.00 saatnya untuk Hardcore Kids..Polahi satu lagi band Hardcore Old school perform..dengan membawa lagu mereka sendiri We Are The True membuat Headbanggers tak terhindarkan, oiya terlihat beberapa orang-orang penting di Undergroundthalo sedang asyik ber headbanggers!!..hahahaha..Lanjutkan!!

20.20 semuanya teriak....My 2n Mom sudah bersiap2 diatas Latar...Screamo Metal ala Bring Me The Horizon membuat suasana pada malam itu terasa semakin panas...terlihat beberapa anak-anak Punk, Scream or Metal Head berbaur dilantai dansa Ketika Band ini Perform..teriakanpun tak terhindarkan..salut..salut buat solidaritasnya!!

20.45.The Putu’s gw ga tau harus bilang apa soal band Ini,,,pendingin suasana ketika semua band lain membawakan lagu-lagu keras, dengan penuh teriakan, dan emosi, band ini akhirnya bisa mengambil hati Crowd yang datang malam itu terhanyut dalam Petikan Distorsi yang cukup Harmony...Garage Rock, Indie Rock, Grunge, Modern Rock, Yeah...gw bisa mendefiniskan dari band ini.. oiya terlihat di kamera salah satu Vokalis band Melodic Punk yang udah perform tadi sore sangat gila-gilaan, pol-polan dan terhanyut dilantai dansa ketika band ini perform...mungkin dia menjadi salah satu Fans fanatik dari band ini!!..Hmmm...But He’s Not Gay!!
21.00 Video Game sedikit ada masalah ketika band ini Perform, Mic Vocalis satunya kurang terdengar ketika band ini diatas latar...tapi itu semua tergantikan dengan aksi panggung mereka yang cukup atraktif dan cukup menghibur..dilantai dansapun terlihat banyak anak muda yang bermoshing dan ber Body Touch...Keep Spirit!!

21.15 The Watawatanga band Trio ini kembali lagi....orang mengenal band ini sebagai Trio Punk Rock, Like The Living End, Green Day, Etc, tapi ga tau kalo buat personilnya masing-masing…bagus buat band ini, sudah lama juga gw ga sempat lihat perform dari band ini...tapi sayang mereka ga sempat membawakan List Lagu Album Mereka terdahulu...Hmmm..tertangkap kamera ada beberapa geng cewe sangat histeris ketika band ini perform...ga tau mereka menyoraki sang Vokalis yang sangat Unik...atau Sorakan Buat Pacar Mereka yang ada di Band Ini...Hmmm...No Comment..Not My Privasi!!

21.30 band edan dan nyeleneh yang tidak mengutamakan skill seperti Teenage Death Star, Seek Sick Six,....kata orang sih gitu..Jolly Walrus Criminal Club..sebuah band Proyekan gila dari sang Vokalis Ijep yang mengusung genre Kyoto Hardcore, dengan pengunaan bahasa jepang...dengan kostum yang berbeda dan aneh membuat band ini menjadi sebuah band yang menjadi buah bibir di malam itu, sempat terjadi insiden kecil dilantai dansa ketika band ini perform...buat JWCC ini strategi kita buat mengenalkan bahwa membuat sebuah band ga pelu harus punya sebuah skill dan style yang bagus...dan ini terbukti dari band ini dan terbukti ketika orang-orang mau bersing a long ketika band ini perform dari first show band ini... ini adalah langkah pertama dari JWCC untuk mengenalkan atau memberi Referensi kalo membuat sebuah band tidak perlu harus mencari yang performa terbaik...Hmmm..damn...shit..Puah!!

21.45 Closing ada 3 Band yang belum sempat perform..Not Perfect Story, 4 wd Vs Juragan, Applogize No Worry, dan 3 band ini menjadi band yang gw Tunggu aksinya..tapi sayang Event ini harus di tutup karena ada satu alasan dan lain hal…But That’s Ok..oiya panitia juga pengen menyampaikan minta maafnya kepada tiga band ini..karena belum sempat perform…next event kita pasti bakal bertemu lagi!!

Shit...akhir kata mewakili panitia Undergroundthalo say trima kasih buat semua teman-teman kami yang udah jauh-jauh meluangkan waktunya untuk bisa melihat dan mensupport acara ini..buat teman-teman Facebook kami yang mensisihkan waktunya untuk membaca Flyer yang dikirim lewat Facebook, maupun Gorontaloindie.com, dan juga udah mau menerima Undagan event kami...thanx juga buat band-band yang sudah menyumbang dana dalam acara ini..tampa kalian kami tidak bisa apa2...oiya buat teman-teman semuanya yang sudah menjaga keamanan, dan mungkin menjadi First Underground Gigs Yang bebas dari Alkohol,,,Yeah!! ...Coming Soon Video Dokumentasi Tiny Fest...demikianlah Review Hari ini

Thanx Dude...Gorontaloindie Youth Crew!!

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati